PENINGKATAN KOMPETENSI APIP MELALUI DIKLAT REVIU RPJMD DAN RENSTRA


         Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) memiliki kewajiban untuk selalu meningkatkan kompetensi guna menunjang pelaksaaan tugasnya. Hal tersebut tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 700.1.1/8737/SJ tanggal 9 Desember 2022 perihal Penguatan Inspektorat Daerah Dalam Pengawasan Pemerintah Daerah. Untuk mendukung kewajiban tersebut, Inspektorat Daerah Kota Depok menyelenggarakan Diklat Reviu RPJMD dan RENSTRA Tahun 2023  bekerjasama dengan BPKP yang diikuti oleh 20 orang peserta.

        Diklat yang berlangsung pada tanggal 20 - 24 Nopember 2023 tersebut dibuka langsung oleh Inspektur Daerah Kota Depok, Firmanuddin, S.E, AK., CA.,CGCAE. Dalam sambutannya, Inspektur Daerah Kota Depok menyampaikan bahwa RPJMD dan RENSTRA merupakan dokumen strategis yang menjadi landasan dalam merumuskan kebijakan pembangunan daerah.  Dengan pemahaman yang baik terhadap kedua dokumen tersebut, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga akuntabilitas dan efektivitas pelaksanaan program pembangunan daerah. 

        Oleh karena itu, Inspektur Daerah Kota Depok mengharapkan diklat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengawasan intern dilingkungan Pemerintah Kota Depok.