Press "Enter" to skip to content

ASN Inspektorat Daerah Kota Depok Ngisi Bareng Sensus Penduduk Online

Admin Inspektorat 0

Petugas BPS Kota Depok tengah membimbing ASN Irda Kota Depok dalam mengisi Sensus Penduduk Online,  di ruang rapat Bappeda Depok,  Kamis (12/03/20). Badan Pusat Statistika (BPS) Kota Depok kembali mengadakan Ngisi Bareng (Ngibar) Sensus Penduduk (SP) Online di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan bersama jajaran pegawai Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok. 

Inspektur pada Irda Depok, Firmanuddin merespons positif kegiatan tersebut. Dirinya menilai, dengan mengikuti Ngibar ini, sebagai upaya menjalankan instruksi pimpinan daerah dalam menyukseskan SP Online 2020.

“Dengan adanya Ngibar ini, informasi dan tata cara pengisian data bisa lebih jelas dan efektif. Karena kita dibimbing langsung oleh yang bertanggungjawab,” katanya, di ruang kerjanya, Kamis (12/03/20).

Dikatakannya, sosialisasi ini diikuti oleh puluhan ASN Irda Depok. Harapannya, mereka memahami dan bisa mengisi langsung data diri ke dalam server secara benar.

Sementara itu, Wakil Markas Koordinasi (Mako) Sensus Penduduk BPS Depok, Hary Kurniawan menambahkan, pada hari ini Ngibar dilakukan di beberapa instansi lainnya. Seperti Kementerian Agama (Kemenag) Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, serta di Kelurahan Krukut.

Dirinya berterima kasih pada Pemkot Depok, karena dinilai sangat konsen dan memberikan perhatian yang besar terhadap program SP Online ini. Sebelumnya, pihaknya juga sudah mengadakan Ngibar di dinas lainnya, seperti Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. 

“Mudah-mudahan dengan acara ini kesadaran masyarakat Depok, khususnya ASN di Pemkot Depok dalam mengisi data mereka di SP Online terus meningkat,” pungkasnya.