Press "Enter" to skip to content

CAPACITY BUILDING INSPEKTORAT DAERAH KOTA DEPOK 2017

Admin Kominfo 0

Capacity Building merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi sebagai bagian integral dari kebijakan pembangunan nasional yang tertuang dalam Propenas. Pengembangan Kapasitas mengacu kepada proses dimana individu, kelompok, organisasi, kelembagaan dan masyarakat mengembangkan kemampuannya baik secara individual maupun secara kolektif untuk melaksanakan fungsi mereka, menyelesaikan masalah mereka dan mencapai tujuan mereka secara mendiri.

Dalam rangka mewujudkan SDM di Lingkungan Inspektorat Daerah Kota Depok yang mampu mengembangkan kemampuan individual dan kolektifnya dalam melaksanakan fungsi, menyelesaikan masalah dan mencapai tujuan organisasi, Inspektorat Daerah Kota Depok mengadakan kegiatan Capacity Building pada Hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 22 – 24 Mei 2017. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi :

  1. Penyampaian motivasi dari beberapa Narasumber yaitu :
  2. Elly Farida yang merupakan istri Walikota Depok
  3. Denny Sudarmaji
  4. Kegiatan outbond yang diadakan di alam terbuka yng mana di dalam acara tersebut peserta dilatih fisik, mental, disiplin untuk dapat menghadapi berbagai rintangan dan dilatih untuk mencari solusinya serta dilatih agar bisa bekerja sama dengan tim (team work). Di dalam kegiatan Capacity Building ini kita lebih difokuskan untuk bisa bekerja sama dalam tim dan memupuk rasa solidaritas yang tinggi sesama peserta dan aplikasinya di dalam pekerjaan agar supaya ada toleransi di antara masing-masing dan tidak mementingkan diri sendiri sehingga terwujud aparatur pengawasan yang bersih dan profesional.

Comments are closed.