Press "Enter" to skip to content

Kunjungan Kerja Inspektorat Kabupaten Sidoarjo ke Inspektorat Daerah Kota Depok

Admin Inspektorat 0

 

            Kunjungan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2018 dengen jumlah peserta 25 orang yang terdiri dari Inspektur Pembantu, Pengendali Teknis, Jabatan Fungsional Auditor, P2UPD dan Sekretariat. Kunjungan kerja ini di terima oleh Plt Inspektur Daerah Kota Depok Bapak Ir. Herman Hidayat, MT.

            Kunjungan kerja dilaksanakan melalui dialog interaktif antara Inspektorat Kabupaten Sidoarjo dengan Tim Peningkatan Kapabilitas APIP Inspektorat Daerah Kota Depok.

            Hal-hal yang disampaikan oleh Tim PK APIP Inspektorat Kota Depok adalah dalam meningkatkan kompetensi SDM Inspektorat (menurut Standar Audit dalam 1 tahun minimal 40 jam diklat), Inspektorat mengirim pegawai untuk mengikuti diklat sertifikasi (saat ini beberapa orang auditor Inspektorat Daerah Kota Depok telah memiliki sertifikasi profesi yanti QIA, CFrA dan CRMO) dan juga mengundang narasumber dari BPKP untuk diklat teknis / substantive.

            Untuk PKPT 2018 terdapat perubahan yaitu Audit yang telah berbasis Risiko adalah pada Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, sebelumnya masih Audit berbasis factor risiko.

            Target Audit Kinerja Inspektorat Daerah Kota Depok adalah Program Unggulan Wali Kota Depok. PKPT Prioritas Manajemen adalah Program Prioritas sesuai RKPD, Janji Wali Kota, Pendampingan SPIP (target RPJMD), Evaluasi SAKIP, dan Reviu Laporan Keuangan.

 

Comments are closed.