Press "Enter" to skip to content

Satgas Saber Pungli Depok Perkuat Komitmen Berantas Korupsi

Admin Inspektorat 0

Kegiatan Rakor Satgas Saber Pungli. 

Unit Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Depok memperkuat berkomitmen memberantas tindakan korupsi. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pemantauan, pencegahan, serta penindakan pungutan liar yang terjadi di seluruh instansi pemerintah daerah.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Depok, AKBP Hari Setyo Budi menjelaskan, dalam memaksimalkan perannya, pihaknya akan mengoptimalkan tugas dari setiap kelompok kerja. Seluruhnya terdiri dari perwakilan instansi terkait di Kota Depok.

“Akan diperkuat peranan dari setiap kelompok kerja atau pokja. Dalam Tim Saber Pungli ini, ada Pokja Pencegahan, Pokja Intelegen, Pokja Yustisi, dan Pokja Penindakan,  usai kegiatan Rapat Kerja Koordinasi Satgas Saber Pungli Kota Depok di Bumi Sampireun, Rabu (26/02/20).

Hari yang juga menjabat sebagai Wakapolres Metro Depok menuturkan, pihaknya juga akan terus melakukan pemberantasan korupsi di Kota Depok. Hal tersebut dilakukan dengan edukasi pencegahan kepada masyarakat untuk mendukung upaya Satgas Saber Pungli dan tidak melakukan kegiatan yang menyimpang.

Di tempat yang sama, Inspektur pada Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok, Firmanuddin menambahkan, pihaknya akan terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan dalam pencegahan tindak pungutan liar, termasuk dalam pelayanan publik pemerintah daerah. Pasalnya, Irda Kota Depok merupakan fasilitator utama dalam pengadaan anggaran dalam Satgas Saber Pungli.

“Sinergisitas akan terus kami lakukan bersama agar pelayanan publik di Kota Depok dapat lebih baik. Masyarakat pun terbebas dari pungutan liar,” tandasnya.